Popular Post

Followers

Posted by : Dre Okvian Senin, 21 September 2015

Anime Jepang pertama kali yang tayang di stasiun tv di Indonesia sekitar tahun 1980-an, Namun baru mencapai puncak kejayaannya sekitar tahun 2000-an, Beberapa anime yang populer pada tahun 2000 ini seperti YuYu Hakusho.

Untuk kembali bernostalgia dengan anime-anime tersebut saya akan membagikan beberapa informasi tentang itu, check it out!





1.Shaman King


Cerita ini menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh dan anak ini sedang berlatih untuk mengikuti pertandingan shaman (shaman fight) yang diadakan setiap 500 tahun sekali dan menjadi shaman king yaitu sang juara turnamen dan seorang pemenang turnamen yang akan mendapatkan roh agung (Great Spirit) dan memimpin dunia.

Apabila yang menjadi seorang Shaman King adalah orang baik maka dunia akan terbawa ke jalan yang baik pula, namun apabila yang menjadi shaman king orang yang jahat maka akan membawa dunia ini pada kehancuran.

2.Hell Teacher Nube




  













Topik utama dalam serial Nube adalah makhluk supranatural dan fenomena misterius, maka kebanyakan episode menceritakan kisah pertemuan antara makhluk supranatural dengan salah satu murid Nube. Seringkali murid Nube terlibat konflik dengan makhluk tersebut, namun beberapa di antaranya bersifat baik dan cerita diakhiri tanpa adegan kekerasan. Ketika makhluk atau roh jahat menyerang salah satu muridnya, Nube turun tangan dengan kekuatan “Tangan Setan” :serem: yang dimilikinya untuk menyingkirkan makhluk tersebut. Apabila salah satu muridnya mengalami suatu fenomena misterius, maka Nube dan muridnya mencari pemecahan masalah bersama-sama.

Kebanyakan fenomena tersebut disebabkan oleh roh maupun makhluk supranatural, namun beberapa fenomena disebabkan tanpa sengaja oleh tokoh itu sendiri. Selain roh jahat dan fenomena misterius, konflik dalam cerita Nube kadangkala disebabkan oleh tokoh antagonis, tetapi sangat jarang muncul. Untuk masalah roh jahat, biasanya Nube menyelesaikannya dengan kekuatan “Tangan Setan”.

3.Yuyu Hakusho



Cerita ini dimulai sejak awal adanya seorang anak muda yang mempunyai kekuatan di jari tangannya yang di sebut " raygen "
Anak tersebut bernama Yusuke Urameshi
Dia adala murid nakal di sekolahnya, tiap harinya ia selalu bertarung dengan berandalan

ketika ia pulang dari sekolahnya ,dia melihat ada anak kecil bermain bola di jalan dan hampir ke tabrak mobil, namun dengann sigap hyosuke menolong anak tersebut, tapi sayang nyawanya ia sendiri yang hilang waktu menolong anak tersebut.

kematian dini Yusuke ini  tidak terduga dan akhirat itu pun  tidak siap untuk kedatangannya.

Setelah berbagai tes untuk mengukur kemampuannya, Yusuke yang akhirnya dihidupkan kembali, dan ditugaskan untuk bekerja untuk Dunia Roh sebagai detektif atau pembasmi setan di dunia manusia. Dia datang dengan kemampuan spiritual sendiri, dan enlists bantuan dari teman-teman banyak dari dunia roh, dunia iblis dan Dunia Manusia untuk membantu dia dalam kasus-kasus ketika mereka melawan setan tersebut.



4.Hunter X Hunter
Hunter X Hunter (ハンター×ハンター ) merupakan buah karya dari Yoshihiro Tagashi dalam bentuk serial manga. Hunter X Hunter menceritakan seorang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang berusia 12 tahun dalam usahanya untuk menemukan Ging Freecss (ayahnya). Ging merupakan Hunter Profesional (anggota dari suatu golongan elit yang mempunyai segala jenis izin untuk melakukan apapun, kapanpun dan dimanapun dalam suatu misi). Dalam perjalanannya, Gon akan bertemu dengan tiga orang berbeda latar belakang yakni Killua Zaoldyeck, Leorio, dan Kurapika yang menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia hunter x hunter.

5.Cooking Master Boy

 











 
Cerita terjadi di abad ke-19 Cina pada masa Dinasti Qing , di mana Kaisar itu melemah dan negara itu dekat dengan kekacauan. Hal ini bersangkutan dengan era fiktif yang di sebut juga dengan "Era Perang Memasak" . Era tersebut adalah era di mana koki-koki kelas atas dengan gaya memasak yang berbeda berusaha untuk meningkatkan keterampilan memasak mereka dan berusaha untuk menjadi koki terbaik di cina. Para koki-koki bersaing satu sama lain untuk mendapatkan rasa hormat bahkan kekuasaan, tetapi memiliki resiko yang sangatlah besar.

Negara cina memiliki empat wilayah utama : Beijing , Szechuan , Shanghai , dan Guangdong . Awal cerita terjadi di tempat wilayah cina yang di sebut dengan Szechuan, Tempat kelahiran Mao. Setelah kematian ibu Mao, yaitu Pai. Pai adalah salah satu kepala koki terhebat yang pernah ada. Julukannya adalah Peri dari Szechuan. Masakannya telah merubah sejarah restoran kikkaro yang berada di Provinsi Szechuan dan membuat restoran kikkaro tersebut menjadi terkenal di seluruh negeri.

Pai memiliki 2 orang anak yang bernama Karin dan Mao. Mao adalah orang yang berumur 13 tahun yang ingin memiliki gelar Koki Super dan mengambil gelar Master Chef di restoran ibunya. Namun, sebelum ia mengambil gelar di tempat restoran ibunya, ia harus mengelilingi seluruh wilayah dataran cina untuk belajar lebih banyak cara memasak, dengan harapan menjadi koki legendaris, seperti ibunya. Selama di perjalanannya, ia bertemu dengan teman yang baik dan saingan yang sengit yang menantangnya dalam hal memasak.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Okvi Mugiwara - Fansuber Otaku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -